Ternyata 4 Pimpinan DPRD Dilantik Berbarengan Dengan Jokowi

0
842

MADURA EXPOSE–Banyak pihak mengaku terkesan dengan pelantikan empat pimpinan DPRD Sumenep yang dianggap istimewa, karena berbarengan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ri ke-7, yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Namun demikian, banyak pihak, terutama dari kalangan masyarakat awam, mengaku belum hafal betul tentang sosok penting tersebut.

Pada kesempatan ini, Redaksi sengaja mengunggah kembali empat pimpinan DPRD Sumenep sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang selalau ingin dekat dengan para wakil mereka di parlemen.

Berikut Pimpinan DPRD Sumenep priode 2014-2019:
pimpinan-dprd-sumenep

Sekedar mengingatkan, bahwa proses penetapan hingga pelantikan pimpinan DPRD Sumenep ini terbilang sangat rumit dan sempat tertunda karena terjadinya penolakan dalam rapat paripurna. Penolakan itu berkaitan dengan beberapa syarat administrasi, yakni SK DPP PKB yang sempat terjadi pro dan kontra.

Saat itu, penetapan ketua di internal PKB yang mengacu pada SK DPP yang semula di berikan kepada A.Hamid Ali Munir tiba-tiba “dianulir” ke Herman Dali Kusuma, yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Sumenep.

Sebanyak 50 anggota DPRD Sumenep periode 2014-2019 hasil Pemilu Legislatif 2014 dilantik atau diambil sumpahnya di Pendopo Agung Sumenep. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Eni Sri Rahayu, yang saat itu menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Setelah dilantik, 50 anggota DPRD Sumenep ini menjalankan tugas pada Oktober 2014 secara efektif sesuai penempatan mereka di alat kelengkapan dewan. [*]