Scroll untuk baca artikel
DAERAH

Terima Laporan pengelolaan Zakat Tahun 2023, Jefridin: Baznas Kota Batam Jembatan antara Muzaki dan Mustahik

Avatar photo
78
×

Terima Laporan pengelolaan Zakat Tahun 2023, Jefridin: Baznas Kota Batam Jembatan antara Muzaki dan Mustahik

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima Laporan Baznas Kota Batam Tahun 2023 yang disampaikan langsung oleh Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, di Kantor Walikota Batam, Jumat (16/2/2024).

Laporan yang disampaikan terdiri atas laporan keuangan, laporan kinerja dan laporan pelaksanaan pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah sepanjang Tahun 2023.

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghaturkan terima kasih kepada Baznas Kota Batam yang selama satu tahun kebelakang sudah menjembatani zakat antara muzaki (orang yang dikenai kewajiban membayar zakat) dan mustahik (orang yang menerima zakat) umat muslim di Kota Batam terkhusus pegawai Pemko Batam,” katanya.

Menurut Jefridin, Baznas sendiri memiliki peran penting guna memastikan bantuan yang diterima oleh mustahik dapat memberikan dampak nyata dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Batam.

“Laporan ini saya terima dan akan disampaikan kepada Pak Wali Kota, memastikan bahwa zakat yang disalurkan transparan dan efesien,” ucap Jefridin.

Ia berharap, Laporan Akhir Tahun Bazanas ini menjadi sarana komunikasi yang efektif dan bermanfaat bagi umat muslim, baik muzaki dan mustahik di Kota Batam.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith menyampaikan terima kasih kepada Pemko Batam yang selalu mendukung berbagai Program Zakat, Infaq dan Sedekah Baznas Kota Batam.

“Terima kasih Pak Wali Kota Rudi, diwakilkan Pak Jefridin yang dalam tiap kesempatan selalu mendukung kami membantu menjalankan amanah dari umat muslim Kota Batam sepanjang Tahun 2023,” katanya.***

------------------------