MADURAEXPOSE.COM, SAMPANG– Tak sesuai harapan kegiatan tahunan petani tembakau warga sampang mengalami kerugian yang cukup besar, hal ini disebabkan cuaca di daerah sampang yang tak menentu.

Pasalnya, menanam tembakau adalah harapan satu-satu nya untuk meningkatkan ekonomi petani warga sampang, namun telah beberapa kali melakukan penanaman bibit tembakau dan hasilnya adalah kerugian karena cuaca yang kurang memadai, senin (27/06).

Hal ini di sampaikan salah satu petani asal desa banjar talela kecamatan camplong kabupaten sampang Jumadi (42) tahun mengatakan.”kalau cuaca seperti ini terus menerus, kami selaku petani hanya bisa bersabar, karena menanam tembakau adalah satu-satu nya harapan kami mengingat pengahasilan yang kami harapkan hanya tembakau yang cukup menjanjiakn ke untungan bagi kami” ungkapnya pada maduraexpose.com.

“Saya pribadi telah dua kali melakukan penanaman bibit tembakau, yang pertama kali telah habis dilanda hujan, saya terpaksa untuk melakukan penanaman kembali karena bagi saya ini adalah hal yang biasa namun hujan deras tadi malam kembali menenggelamkan tanaman kami” imbuhnya.

Masih Jumadi “untuk kerugian yang saya alami saat ini sudah mencapai kurang lebih Rp.4 juta baik dari perawatan ladang dan sebagainya, semuoga saja di penanaman berikutnya bisa membuahkan hasil yang baik untuk saya dan seluruh petani tembakau” pungkasnya. (Adi)