Sumenep (Maduraexpose.com)- Bapak Abusairi, salah satu warga binaan binaan Serda Ach. Kusairi. Dalam kesehariannya Pak Abusairi ini berprofesi sebagai petani ini.

Beliau mengaku sangat-sangat terbantu dengan adanya TNI dalam Hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selalu mendampingi dalam bertani.

Tak kenal hari libur dan seperti dalam aktifitas biasanya, Babinsa Koramil 11/Pasongsongan Serda Ach. Kusairi melaksanakan pendampingan penyiangan tanaman padi di lahan milik Bapak Abusairi yang bertempat di Desa Rajun Dusun Maronggi Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Sabtu, (27/1/2018).

Bapak Abusairi berkata, “sungguh sangat mulia pengabdian Pak Kusairi ini karena tak pernah bergeming atau menggerutu sedikitpun meski hari libur, namun tetap melakukan pendampingan terhadap petani,” ucapnya.

Dengar belas kasihan dari Abusairi Serda Achmad .K., menyampaikan, “Bapak Abusairi, ini sudah merupakan tugas bagi kami sebagai mana petunjuk dan perintah dari Pimpinan dalam melaksanakan serbuan teritorial di wilayah Desa Binaan” katanya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Dan perlu diketahui kegiatan ini oleh para babinsa akan terus dilakukan dengan harapan hasil yang didapat saat panen padi nanti bisa berlimpah dan dapat mewujudkan ketahanan pangan di Desa Rajun Dusun Maronggi Kecamatan Pasongsongan khususnya dan secara umum untuk wilayah Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Kapten Inf. Sarkun Danramil 0827/11 Pasongsongan mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah.

Pada kesempatan waktu itu juga Bapak Abusairi
yang saat itu turut serta dalam aktifitasnya di lahan sawah, mengucapkan banyak terimakasih sekali kepada Komandan dan anggota Koramil 11/Pasongsongan yang tidak pernah bosan dan lelahnya membantu kami para petani serta selalu ada disaat-saat kegiatan di sawah.

“Saya mewakili para petani sangat senang sekali atas bantuan tenaga dan waktunya dari Koramil Pasongsongan, Semoga TNI (Babinsa) selalu dicintai dan dikasihi oleh rakyat,” tutup Abusairi.

(sur/fer)