Tak Ikut Demo 4 November: Mantan Ketum PKC PMII Jatim Meradang!!

0
848
Fairouz Huda, mantan Ketum PKC PMII Jatim

Tak Ikut Demo Aktivis Mahasiswa Joget Dangdut Menuai Kecaman

MADURAEXPOSE.COM–Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyatakan tidak turut dalam aksi demonstrasi bertajuk Bela Agama jilid II, hari ini. Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf bahkan menegaskan, jika nantinya ada bendera PMII berkibar di kerumunan massa aksi, itu bukan kader.

Tak ayal sikap PB PMII itu menuai pro dan kontra di kalangan kader PMII. Sebagian mengaku kecewa dengan sikap Ketua Umumnya, namun tidak sedikit yang menilai keputusan itu sudah tepat.

Salah satunya, mantan Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, Fairouz Huda yang mengakun kecewa. Bukan soal sikap PB PMII yang menolak ikut aksi demo 4 November yang membuat Fairouz kecewa, tapi cara dan sikap kurang simpati dari PB PMII.

Menurut Ketua Umum PKC PMII Jatim periode 2011-2013 tersebut, kader PMII bersama aktivis organisasi mahasiswa lainnya bereuforia bergojet dengan diiringi musik dangdut saat apel akbar kemarin.

“Aktivis mahasiswa model apa ini? Disaat umat Islam semua berdoa untuk keselamatan bangsa dan bersatu padu menunjukkan kekuatan solidaritas (ukhuwah Islamiyah) di Jakarta, ini malah kumpul berjoget,” kecam mantan Ketua Umum PC PMII Kota Malang, Jawa Timur itu.

[monitorday]