Ini yang Bikin Metro TV Dituding Pembohong

0
797
IlustrasiNET

Aksi damai Bela Islam II dilakukan oleh ribuan orang yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat Islam pada hari ini. Mereka mendesak Presiden Joko Widodo dan penegak hukum, dalam hal ini Kepolisian RI, untuk segera menangkap dan memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok diduga telah melakukan tindakan penistaan terhadap Agama Islam dengan menyinggung Surat Al-Maidah 51.

Namun, ada hal lain yang terjadi di luar itu. Seperti salah satu orator dari Muhammadiyah yang juga mengomentari Televisi swasta Metro. Dia menuding, TV milik Surya Paloh tersebut telah membohongi publik. Pasalnya, Metro TV memberitakan bahwa publik Muhammadiyah tidak ikut dalam aksi damai pada hari ini.

“Metro TV pembohong, dia memberitakan bahwa Muhammdiyah melarang warganya untuk ikut dalam aksi damai hari ini. Lihatlah sekarang ini! Ada 25 ribu massa Muhammadiyah yang ikut, dengan bendera merah putih dan Muhammadiyah dan siap menggantung Ahok,” kata Sang orator dari atas mobil komando di Taman Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Dia pun mengatakan bahwa Metro TV telah melakukan fitnah. Dia meminta agar Metro TV segera mengklarifikasi dan menyampaikan yang sebenarnya.

“Kami minta Metro TV media pembohong untuk tidak melakukan fitnah,” katanya.

[suara.com]