Tahanan Kabur, Kapolsek Dasuk Mengelak

0
734

MADURA EXPOSE– Informasi tahanan kabur dari sel tahanan polsek Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (24/7/2016) yang sudah ramai diperbincangkan dan menyebar luas ke masyarakat, ternyata benar adanya.

Terbukti, setelah media melakukan konfirmasi ke polsek setempat, yang bersangkutan rada-rada kikuk dan memiluh irit bicara. Kapolsek Dasuk justru meminta media melakukan konfirmasi dengan polres Sumenep.

“Tidak terjadi apa-apa di wilayah kami. Nggak ada tahanan kabur, kalau nggak percaya, silahkan konfirmasi ke polres,” kata Kapolsek Dasuk AKP Samsuri, sambil buru menutup teleponnya, Senin (25/7/2016).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin membenarkan hal itu. Namun saat ini sudah ditangkap kembali.

”Saat ini tersangkanya sudah berhasil diamankan kembali,” terangnya.

Sementara informasi di lapangan, tahanan yang kabur dari sel tahanan polsek Dasuk itu, diketahui berinisial EY(35), warga Dusun Tanunggul, Desa Slopeng, Kecamatan Dasuk, Sumenep.

Ia ditetapkan tersangka dan ditahan di mapolsek Dasuk, lantaran didakwa melakukan tindak kekerasan terhadap MJ (30), warga desa setempat.

“Kalau penahanannya sudah sekitar dua bulan lalu. Ia didakwa melakukan tindak kekerasan terhadap warga se desanya. Tapi saya tidak tahu mengapa dia bisa kabur dari tahanan,” kata salah satu warga Dsauk, yang minta namanya tidak ditulis.

[Udin/***]