Scroll untuk baca artikel
SUMENEP EXPOSE

Suara Demokrasi Dari Ballik Tembok Rutan Sumenep

Avatar photo
93
×

Suara Demokrasi Dari Ballik Tembok Rutan Sumenep

Sebarkan artikel ini
Ist. Rutan Sumenep

Maduraexpose.com–—Hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan bergemuruh hingga sudut-sudut ruang terbatas di didalam tembok Lapas dan Rutan Syumenep, yang turut melakukan pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Sumenep terlibat aktif dalam pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus, di Rutan Kelas IIB Sumenep dengan lancar dan kondusif.

“Setelah saya pantau, untuk pelaksanaannya berjalan lancar dan sesuai SOP yang dilaksanakan” demikian Saifur Rachman Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Madya, didampingi oleh Karutan Sumenep Ridwan Susilo.

Menurut Syaifur, selain memantau dan memonitoring persiapan hingga pelaksanaan pemilu sesuai SOP. Pihaknya juga melakukan pengamanan dan sosialisasi tentang pemilu di Rutan Sumenep.

“Kami telah melakukan soisalisasi tentang tatacara memakai hak suara pada pemilu dan juga kami terus menghimbau untuk petugas untuk selalu menjaga pengamanan dan netralitas selama berlangsungnya pemilu ” timpal Ridwan Susilo Karutan Sumenep.

Saat hari H Pemilu 2024, pihaknya menyedikan dua TPS di Rutan Sumenep, untuk menampung suara WBP dan masyarakat sekitar yang terdaftar. Seluruh tahapan pemilu dilaksanakan dengan cermat, diawasi oleh petugas KPPS, Bawaslu dan para Saksi sesuai azas keadilan dan transparansi, dengan prinsip LUBER dan JURDIL [***/fer]

------------------------