Soemitro Terpilih Aklamasi, “Geger Golkar Nganjuk Reda”

0
1029
Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko Ketua DPD Partai Golkar Jatim, saat menutup Musdalub PG Nganjuk.

MADURAEXPOSE.COM, SURABAYA— Panggung panas merupakan ladang subur untuk gegernya politisi lokal dari Partai Golkar di Kabupatem Nganjuk itu, tampaknya segera redah total. Setelah forum Musda Luar Biasa digelar di Kantor PG Jatim di jalan A. Yani Surabaya, Senin siang (30/20/2017), dengan terpilihnya secara aklamasi Soemitro Samadikun.
Soemitro dikenal sebagai tokoh senior Golkar di Nganjuk ini diharapkan banyak pihak mengayomi berbagai kepentingan dari pihak intern maupun ekstern yang akan ikut Pilkada serentak 2018.
Sisi lain Soemitro itu merupakan kepanjangan tangan dari DPD Partai Golkar Jatim, selaku Plt. Ketua PG Nganjuk menggantikan Plt. Ketua Dr. Freddy Poenomo yang dinilai gagal mengondusifkan Nganjuk setelah dicopotnya Ketua Nganjuk Wasis.
“Saya bersama Ainur Rofiq hanya 28 hari mengonsolidasikan 20 pengurus kecamatan di Nganjuk, untuk segera Musdalub ini dan alhamdulillah semua kenan kerja bersama untuk saling hargaim” ungkap Soemitro yang juga Ketua Umum APTRI ini.
Menurut sumber yang patut dipercaya di Nganjuk, bahwa Freddy melakuan manuver ‘kesalahan fatal’ yang dinilai mengutamakan kepentingan pribadinya. Ia asal menggantikan Ketua Fraksi PG di DPRD Nganjuk Maria Tunda Dewi, semula Sekretaris PG Nganjuk ini punya akses ke orang-orang di DPP PG sehingga dapat cap ‘suka adu domba’ tanpa penyelesaian yang apik buat semua pihak.
Dan mungkin itulah manuvernya Freddy bumerang buatnya, setelah ada dugaan suara sumbang Maria ke PG Jatim dan DPP PG lewat surat resminya, bahkan kerahkan beberapa PK untuk demonstrasi di mana-mana?
“Sebaiknya, semua pihak berkaca diri dan melihat ke depan, agar nasib Golkar Nganjuk diperbaiki dengan kompak lagi dan maju untuk menang di segala Pesta Demokrasi tahun 2018 dan tahun 2019 untuk khususnya Pileg,” tutur Ketua PG Jatim, Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko.

Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, saat menutup Musdalub PG Nganjuk.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim
Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko
Akan menyerahkan panji Golkar kepada Ketua DPD PG Nganjuk yang terpilih secara aklamasi,
Sumitro Samadikun.

Nyono yang juga Bupati Jombang ini, meminta semua pihak untuk menahan diri dari usaha-usaha pertikaian yang tidak sehat dan produktif itu. “Kita semua akan capai jika geger terus tanpa solusi yang produktif, oleh sebab itu kepada Pak Soemitro Samadikun ini kita percayai untuk merukunkan kembali semua pihak, khususya 4 orang yang saling berebut ego sektoralnya,” ungkap Nyono, sebelum menutup Musdalub PG Nganjuk dengan ketuk palu 5 kali.
Sementara pihak terkait lainnya belum sempat dikonfirmasi sampai berita ini diturunkan, dan selamat bekerja buat duetnya PG Nganjuk, yang dipimpin Ketua Soemitro dan Sekretarisnya Firman, SH.(MA)