Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Siskaeee Ikut Nyoblos, TPS Tahanan PMJ Menang Prabowo-Gibran

Avatar photo
84
×

Siskaeee Ikut Nyoblos, TPS Tahanan PMJ Menang Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Tahanan Polda Metro Jaya ikut melakukan pencoblosan Pemilu 2024 kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indriadi mengatakan sebanyak 204 tahanan ikut mencoblos di TPS di Rutan PMJ.

“Rutan Polda Metro Jaya menyiapkan dua TPS di lokasi khusus untuk mengakomodir tahanan reskrimum, reskrimsus dan tahanan kasus narkoba,” katanya kepada awak media, Kamis 15 Februari 2024.

Diungkapkannya, pencoblosan dilakukan di Rutan Direktorat Kriminal Umum bernomor 901 dan di Rutan Direktorat Narkoba yang bernomor 902.

Dijelaskannya, sebanyak 123 tahanan yang melakukan pencoblosan di TPS 901.

“Perolehannya adalah 16 suara untuk Anies-Muhaimin, 92 suara untuk Prabowo-Gibran, dan 11 suara untuk Ganjar Mahfud. Sementara ada 4 suara dinyatakan tidak sah,” jelasnya.

Lalu untuk di TPS 902, total ada 81 tahanan yang mencoblos.

“Hasilnya adalah 8 suara untuk Anies-Muhaimin, lalu 53 suara untuk Prabowo-Gibran, dan 16 suara untuk Ganjar-Mahfud. Untuk suara tak sahnya, tercatat ada 4,” ujarnya.

Akhirnya pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan suara terbanyak, diikuti oleh paslon 03, lalu dibuntuti oleh paslon 01.

Berikut hasil keseluruhannya:

Anies-Muhaimin: 24

Prabowo-Gibran: 145

Ganjar-Mahfud: 27

Diterangkannya, Francisca Candra Novitasari alias Siskaeee juga ikut mencoblos kemarin.

“Betul (Siskaeee juga mencoblos),” terangnya.

“Pelaksanan pencoblosan surat suara, Polda Metro Jaya sesuai SOP yg berlaku dan tetap berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu sesuai dengan ketentuan yang berlaku sesuai Di dalam Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 diatur soal ketentuan lokasi TPS. Polda Metro Jaya siap dan fokus pada pengawalan dan pengamanan Pemilu,” sambungnya.

------------------------