Sikap Apatis Kesbangpol Picu Kekacauan Politik di Pilkada Sumenep

0
873
Akivis HMI Sumenep saat audiensi dengan kepala Kesbangpol setempat, Selasa 1 September 2015. (Sumber foto:Maduraexpose.com)

(Bakesbangpol Perlu Sadarkan Masyarakat Sumenep)

Tiga bulan ke depan sumenep bakal ikut melaksanakan euforia PILKADA serentak. Haru deru suasana politik makin terasa dengan berbagai opini yang muncul dikalangan para tingkat elit biokrasi dan ditingtikatan masyarakat. Opini membangun pun juga opini yang tidak mendidik juga muncul membahana mengisi ruang-ruang pembicaraan kalangan masyarakat apalagi setelah penetapan paslon Bupati sumenep di tetapkan dua pasangan calon beberapa hari lalu oleh KPU Sumenep.

opini opini politk tidak mendidik makin marak dan menjadi bising kedengaran di telingan kita. Pilih satu atau dua….sumenepSuper mantapatau sumekar… seolah teriakan semacam ini tidakpernah hilang dalam ruang publik di sumenep belakangan ini. Cercaan para pasukan pendukung saling serang dengan melempar issu dan opini yang menyesatkan. pasangan ini tidak pantas karena begini dan begitu… muncul binner binner dengan bahasa memicu kontroversi publik. Masih banyak contoh lain yang menurut kita kurang baik dan sesat untuk dikonsumsi publik.

Situasi semacam ini yang membuat kami HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM Cabang Sumenep turut berfikir untuk ikut andil mengawal pikada sumenep dengan mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan issu politik yang berpotensi muncul nya kericuhan sosial kerena situasi politik yang berkembang. Berikut dengan mendesak BAKESBANGPOL Kabupaten Sumenep untuk terus melakukan program dengan memberikan pendampingan-pendampingan yang mengarah pada pendidikan politik terhadap masyarakat kita di sumenep.

Politik cerdas, dewasa dalam menyikapi suhu politik dikabupaten perlu kita mulai dari intitusi yang memiliki tanggung jawab dibidang kebangsaan dan politik dalam hal ini adalah BAKESBANGPOL.

HMI tentu akan terus mendukung dalam rangka mengawal masyarakat cerdas dalam menentukan sikap di PILKADA 2015. Mengawal partisipasi masyarakat untuk terus ikut aktif dalam mensukseskan pilkada sumenep yang aman dan berintegritas. Bebas kericuhan, bebas cercaan dan bebas kecurangan yang pada prinsipnya ini semua akan tercapai bila kedewasaan masyarakat kita dalam berpolitik betul betul tampak dalam sikap dan tindakan.

Maka kami HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM berharap dengan penuh kesadaran kepada bakespangpol untuk betul betul memaksimalkan kinerja pengawalan di bidang politik kpd masyarakat bawah dengan memperhatikan momentum pilkada ini sebagai bahan evaluasi kinerja yang dianggap mendesak. Itu semua kita harapkan karena HMI bercita-cita pilkada Sumenep 2015 menjadi awal langkah membangun sumenep yang lebih baik dengan memilih pemimpin atas kedewasaan pemilih/rakyat bukan rakyat yang digondol kebebasannya dengan kebohongan para kaum elit yang berkepentingan di PILKADA ini.

PENGURUS
HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM
HMI CABANG SUMENEP
PERIODE 2014-2015

AHMAD HANAFI
KETUA UMUM