Bupati Sumenep 2 Priode, A.Buysro Karim bersama istri Nurfitriana Karim/Istimewa.
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–HM.Husni, salah satu FungsionarisForum Komunikasii Masyarakat Kepulauan & Daratan (FK-MKD) H.Muhammad Husni atau biasa dipanggil juga dengan HM. Husni mengajak generasi muda untuk melakukan penjaringan lebih awal figur pemimpin yang mampu melanjutkan perjuangan para bupati sebelumnya.

“Kiai Busyro sudah dua priode menjadi Bupati hingga tahun 2021. Dan jujur saja, hingga detik ini, kita belum punya gambaran, siapa tokoh pemuda atau figur yang layak dan memiliki kemampuan terukur melanjutkan perjuangan Sumenep kedepan. Ini harus kita pikirkan bersama sedini mungkin,” ujar HM.Husni, Fungsionaris dari FK-MKD Madura, Jawa Timur, saat berbincang dengan MaduraExpose.com, Sabtu 19 Nopember 2016.

Pria asal Pulau Kangean, Sumenep, Madura ini menambahkan, ditengan arus globalisasi dan persaingan global yang sudah merambah kepelosok terpencil saat ini, Sumenep tak hanya membutuhkan sosok pemimpin yang hanya pintar menabung uang miliaran mapun triliunan dengan berbagai usaha yang dimiliki.

“Sumenep sudah lama rindu pemimpin yang mampu menghidupkan perekonomian lokal. Apalagi kita memiliki kandungan migas yang luar biasa. Kita berharap, kedepannya, kita mampu melahirkan sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi jelas,”imbuhnya.

HM.Husni dan Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi
HM.Husni dan Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi

Diisinggung hal apakah yang menjadi kebutuhan urgen masyarakat Sumenep dewasa ini, HM.Husni menjelaskan, bahwa sosok pemimpin yang dirindukan itu, yakni sosok yang memiliki niat baik untuk membangun Sumenep secara sungguh-sungguh.

“Sekarang ini yang sulit adalah mencari pemimpin yang punya niat baik, iktikad baik, akhlak baik untuk sunguh-sungguh membangun SDM dan SDA Sumenep,” pungkasnya. [Ferry]