Siap-Siap “Dibuang”, Bupati Sumenep Akan Lakukan Mutasi Mendadak

0
3613
Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH.MH/Istimewa

Sumenep (Maduraexpose.com)–Ditengah membuncahnya isu video mesum yang versi media diduga mirip dengan salah satu anggota DPRD Sumenep, mendadak Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH.MH dikabarkan akan melakukan mutasi pejabat diseluruh tingkatan ASN, baik dilingkungan OPD Pemkab maupun tingkat Kecamatan.

Informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya dilingkaran Bupati Sumenep menyebutkan, rencana mutasi mendadak itu akan dilakukan demi menjaga marwah pemerintahan yang bersih dan menepis tudingan adanya intervensi dari pihak luar, seperti adanya asumsi miring yang beredar disejumlah grup WhatsApp.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dihubungi melalui ponsel pribadinya memastikan terjadinya mutasi jabatan dikalangan ASN tersebut. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran di internal OPD maupun tingkat kecamatan yang dipastikan berbeda dengan “gaya” mutasi Bupati sebelumnya.

“Pasti ada mutasi itu,” ungkap Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH.MH melalui sambungan telpon selulernya kepada Maduraexpose.com, Senin dini hari 6 September 2021.

Disoal apa tujuannya melakukan mutasi mendadak, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep terkesan sedikit hati-hati menjawab pertanyaan media ini.

“Mutasi itu sejatinya untuk penyegaran didalam agar para ASN makin giat bekerja. Kalau soal mendadak atau normal, saya rasa itu soal teknis saja. Urgensinya lebih kepada aktualisasi kinerja,” imbuhnya.

Politisi muda yang juga ponakan asli dari Ketua Banggar DPR RI MH.Said Abdullah inipun dengan menegaskan agar masalah mutasi ini tidak dijadikan isu yang berlebihan.

“Saya rasa sudah klir ya. Soal apakah mutasi dilakukan mendadak atau tidak, kita lihat nanti saja, situasinya bagaimana”, tutup Bupati Achmad Fauzi,SH.MH. [Ferry Arbania]

HotNews:  Yang "Nobar" Video Mesum Mirip Anggota Dewan, Siap-Siap Diperiksa BK DPRD Sumenep