MADURAEXPOSE.COM–Setu Babakan dan Kampung Budaya Betawi merupakan salah satu lokasi wisata yang ada dalam program Pemprov DKI, sebagai pelestarian budaya betawu khususnya di Jakarta.

Lokasi setu babakan ini tepatnya berada di Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Lokasi wisata dan Kampung Budaya Betawi ini berdiri diatas lahan seluas 32 Hektare dengan begitu banyak pilihan wisata di dalamnya.

Menurut Ahmad Saefullah, Kasubag TU pengelola setu babakan, lokasi wisata ini memiliki potensi besar sebagai tempat wisata.

Pasalnya, di lokasi ini terdapat danau dan lahan yang luas yang bisa dimanfaatkan.

“Jadi, di sini lokasi wisatanya luas, bisa digunakan untuk bermacam-macam kegiatan juga,” ujar pria yang akrab disapa Saefullah ini.

Pengunjung dapat menikmati begitu banyak obyek wisata di dalam lokasi wisata Setu Babakan dan Kampung Budaya Betawi ini, di antaranya terdapat wisata budaya, wisata air, dan juga wisata agro.

Sehingga anak-anak juga tetap dapat menikmati wisata yang tersedia di sini. Khusus untuk wisata budaya biasanya akan ada pagelaran tari tradisional, namun hanya di haru libur dan akhir pekan saja.

“Wisata banyak disini, paling laris wisata air, perahu naga dan sepeda air. kalau tari tradisionalnya rutin di akhir pekan pagelarannya,” ujar Saefullah.

Di lahan luas sekitar danau pengunjung juga bisa menikmati santap kuliner yang masih lekat dengan budaya betawi, dengan gerobak-gerobak berwarna terang, pengunjung akan dapat mudah menemui kuliner yang diinginkan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM


BACA KISAH LENGKAPNYA DI WARTAKOTA