MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Ketentuan kepemilikan e-KTP menjadi keharusan bagi setiap warga negara, khususnya yang berada pada wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Chip e-KTP merupakan kartu pintar berbasis mikroprosessor dengan besaran memory 8 kilo bytes dan Kartu Tanda Penduduk elektrik dinilai lebih sentral.

Terlepas dari hal tersebut tentang kesimpangsiuran informasi terkait pembuatan e-KTP telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Terkait dengan banyaknya keluhan warga masyarakat diwilayah binaan Koramil 0827/02 Kalianget tetang pembuatan e-KTP yang mana sampai pada tahun 2018 saat ini masih ada warga masyarakat yang belum bisa mengakses sebagai mana ketentuan dalam pembuatan e-KTP.

Menyiapkan hal tersebut Babinsa Desa Kalianget Timur Sertu Budi Harsono Melaksanakan Puldata di UPT Capil Kecamatan Kalianget, yg keberadaannya di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Kamis, (11/1/2018).

Babinsa Desa Kalianget Timur Sertu Budi Harsono Melaksanakan Puldata di UPT Capil Kecamatan Kalianget, yg keberadaannya di Desa Kalianget Timur.

Sertu Budi Harsono dalam komunikasinya di UPT Capil Kecamatan Kalianget, menyempatkan membahas tentang perkembangan warga desa kalianget timur khususnya dalam pembuatan e-KTP, pada umumnya Se-Kecamatan Kalianget.

Saya selaku Babinsa menghimbau agar teknis dalam pembuatan e-KTP di maksimalkan lagi terutama dari segi pelayanan. Dan bisa dilaksanakan melalui Sosialisai lagi biar warga masyarakat lebih paham dan nantinya dapat menjangkau target yang maksimal,ungkapnya. (sur/fer)

HotNews:  Demi Pasangan Hidup, Calon Jamaah Haji Asal Sumenep Ogah Berangkat Tahun Ini