Semen Indonesia berangkatkan 179 calon haji

0
414

Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tahun ini memberangkatkan sebanyak 179 calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang 13 Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Keberangkatan 179 calon haji tersebut dilepas Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto, didampingi Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis Johan Samudera di Wisma Ahmad Yani, Gresik, Sabtu.

Menurut Dwi Soetjipto, jamaan haji yang tergabung dalam Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji (P3H) tidak hanya karyawan Semen Indonesia, bahkan yang paling banyak justru dari masyarakat sekitar perusahaan.

“Untuk tahun ini, karyawan Semen Indonesia yang berangkat menunaikan ibadah haji hanya 15 orang dan selebihnya yang tergabung dalam P3H adalah masyarakat sekitar sejumlah 164 orang,” katanya.

Ia mengatakan beberapa kelebihan yang diberikan P3H Semen Indonesia kepada calon haji, antara lain paket pelatihan manasik haji, biaya jahit seragam, tas, jilbab, kopyah, dan Air Zam-Zam sebanyak 5 Liter,” tambahnya.

“Pemberangkatan calon haji rutin kami lakukan setiap tahun dan untuk tahun ini jumlahnya ada sedikit peningkatan. Ini menjadi salah satu bukti bahwa kami (P3H Semen Indonesia) dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Acara pelepasan jamaan haji P3H Semen Indonesia juga dihadiri sejumlah direksi dan jajaran manajemen perusahaan pelat merah (BUMN) tersebut, serta keluarga calon haji.

Selanjutnya, rombongan calon haji Semen Indonesia menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk transit dan dijadwalkan bersama kloter dari Kabupaten Gresik lainnya berangkat ke Tanah Suci pada Minggu (7/9) melalui Bandara Internasional Juanda. (Ant)