Scroll untuk baca artikel
SAMPANG EXPOSE

Sekretariat PPS Sampang Digeruduk Massa, Ratusan Polisi Gabungan Dikerahkan

Avatar photo
276
×

Sekretariat PPS Sampang Digeruduk Massa, Ratusan Polisi Gabungan Dikerahkan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi aparat keamanan sedang menjalankan tugas

Maduraexpose.com– Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Madura digeruduk puluhan warga setempat menuntut agar undangan form model C-6 diberikan kepada yang berhak.

Kedatangan puluhan warga desa itu guna menagih undangan Pemilu yang akan digunakan esok untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, puluhan warga mengaku tidak kebagian undangan form C6 atau surat undangan pemberitahuan pencoblosan, yang diduga belum diserahkan kepada puluhan warga.

Hingga berita diunggah belum ada pejelasan resmi dari pihak PPS Desa setempat, termasuk kendala apa sehingga form C6 belum sampai ditangan warga.

Terkait hal itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie membenarkan membenarkan kejadian kedatangan puluhan warga ke Sekretariat PPS Desa . Gunung Rancak Kecamatan Robatal menanyakan keberadaan form C6 yang belum diterima warga.

“Benar mas, bahkan dari pihak kepolisian sudah ada di lokasi,” kata Ipda Dedy Dely Rasidie kepada wartawan, Selasa 13 Februari 2024.

Kedatangan warga ke PPS Desa Gunung Rancak itu diperkirakan pukul 16.50 wib. Bahkan menurut Ipda Dedy Dely Rasidie sempat terjadi mediasi antara kedua belah pihak, dibantu pihak Polsek Robatal.

“Ini lagi dilakukan mediasi, teman – teman kepolisian sudah di lokasi mas,” imbuhnya.

Mengantisipasi hal yang tak diinginkan, lanjut Ipda Dedy, ada sekitar 130 personil gabungan mengamankan lokasi, sekretariat PPS Desa Gunung Rancak.

Menurutnya, dari 130 personel gabungan itu meliputi opersonel dari BKO Polda Jatim, BKO Polres Sampang dan Brimob. [mm/din/fer]

------------------------