Ist. Lahan pertanian warga sedang membutuhkan pupuk (Istimewa)

Pamekasan (maduraExpose.com)- Banyaknya kios pupuk nakal di Kabupaten Pamekasan, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terpaksa mengeluarkan peringatan keras sampai pada sanksi penutupan paksa ijin usaha mereka.

Ist. Lahan pertanian warga sedang membutuhkan pupuk (Istimewa)
Ist. Lahan pertanian warga sedang membutuhkan pupuk (Istimewa)

Ancaman Pemkab itu di keluarkan, pasca maraknya keluhan kelangkaan pupuk di kalangan petani sejak beberapa pekan terakhir. Kelangkaan itu sangat di rasakan petani di sejumlah desa di Pamekasan. Ancaman serius bagi pemilik kios nakal tersebut ternyata bukan sekedar gertak sambal.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Terbukti pada Selasa (16/12) para distributor pupuk di panggil dalam rangka rapat dengar pendapat bersama pihak Pemkab dan Legislatif. Pertemuan tersebut membahas tentang kuota pupuk yang stoknya masih aman karena sudah di sediakan dalam jumlah lebih diatas kebutuhan.

Pembahasan melebar hingga kemungkinan adanya permainan atau spekulasi harga dari kalangan pemilik kios pupuk di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Kami tidak main-main. Jika benar terjadi pelanggaran, saya akan cabut ijin kios pupuk yang terbukti bersalah”, ujar Alwi, Sekda Pamekasan, Selasa.

(HBP/Fer)