Sampang, Maduraexpose.com- Alat-alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang, yang sering di pakai banyak yang tak terurus atau rusak dan di duga banyak aset-aset yang hilang.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Salah satu alat RSUD Sampang yang rusak adalah alat foto Rontgen (rontsen) dan di biarkan tidak di perbaiki. Hal ini menjadi keluhan pasein dan masyarakat yang membutuhkan alat foto sinar X tersebut.

Menurut keteranga beberapa pasien yang hendak foto rontgen di RSUD Sampang terpaksa harus gigit jari karena alat yang dibutuhkan rusak.

“Kata petugas alat foto rontgennya rusak, dan menyarankan untuk foto ke Kabupaten Pamekasan atau Ke Surabaya, jadi harus menambah biaya lagi ke luar kota,” ungakap Maftuhah, saat menyampaikan kekecewaannya terhadap pelayanan di RSUD Sampang, Jawa Timur.

Sementara Ketua LSM MDW mengecam banyaknya alat kesehatan di RSUD Sampang yang dikabarkan rusak tersebut. Pihaknya menilai, banyak kejanggalan yang terjadi dan harus diungkap hingga ada kejelasana.

“Sebenarnya semua aset yang ada di RSUD Sampang nilainya mencapai milyaran rupiah. Tiap tahunnya dianggarkan dana pemeliharaan.

Kok bisa rusak terus alat kesehatan itu.Ini pasti ada yang tidak beres. Kabarnya banyak asset RSUD Sampang juga yang hilang” ujar Tamsul, Ketua LSM MDW Sampang, Jawa Timur.

Tamsul menambahkan dalam pesan singkatnya, MDW telah mengirimkan surat kepada bupati tertanggal senen 19 januari 2015 untuk melakukan verifikasi faktual terhadap asset yang ada di rumah sakit karena diduga banyak yang hilang dan disinyalir kuat adanya pembelanjaan fiktif.

Saat maduraexpose menghubungi melalui telepon genggamnya kepada direktur RSUD Sampang,

Sementara Dr Titin Hamidah,Direktur RSUD Sampang, dikonrimasi melalui telpon genggamnya tidak diangkat. Konfirmasi via sms juga terbaikan.

(Ms/fer).