Sebut Kiai Sukorejo Sesat, Pemilik Akun Facebook Evie Atika Dilaporkan ke Polres Sumenep

0
305

Sumenep (Maduraexpose.com)– Ikatan Santri Alumni Pesantren Salafiyah Syafi’iya Sokorejo (IKSASS) Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur mendatangi kantor Polres Sumenep melaporkan akun facebook bernama Evie Atika.

Pasalnya akun bernama Evie Atika dinilai telah menghina Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah. di dalam komentar ia menyebut ‘Kia Sesat’.

Atas dasar itu, para alumni turut mendatangi Polres Sumenep melaporkan akun tersebut.

Supyadi selaku Kuasa hukum Iksas sekaligus alumni menyampaikan saat ini dirinya bersama alumni melaporkan akun tersebut dinilai menebarkan ujaran kebencian.

“Kami sengaja datang untuk menyampaikan laporan pengaduan kepada bapak kapolres terkait dengan ujaran kebencian kepada kiai Raden Ahmad Azzaim Ibrohimi,” kata Supiyadi kepada media.

Disisi lain, kata Supyadi alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah ini merupakan bentuk pengabdian kepada Pondok Pesantren.

“Sebagai bentuk pengabdian kepada guru. Dengan harapan nanti tidak terulang kembali yang sifatnya tidak mengedepankan etika dalam bersosial media,” ucapnya.

Ketua IKSAS Rayon Sumenep, Mawardi mengatakan ini adalah panggilan moral sebagai santri atas ujaran kebencian terhadap pengasuh. “Kiai kami adalah figur dan kiai kami sangat menghargai dan jika benci dengan kiai kita jangan lakukan kita,” tegasnya.

Dengan pelaporan ini diharapkan segara diungkap siapa akun Evie Etika yang secara jelas menebar kebencian di Platform sosial media.

“Laporan sudah masuk di Polres Sumenep agar segara diusut tuntas,” ujarnya.

Ulama kata Mawardi, merupakan pewaris para nabi yang harus dihormati dan dijaga. “Ulama adalah pewaris nabi yang oleh karena itu kita harus menjaga dan menjadi pembelajaran untuk menjaga etika dalam bersosial media,” pungkasnya.(rus)

HotNews:  STIDAR Sumenep Gelar Wisuda Perdana dan Dies Natalis Bersama 39 Wisudawan