Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Sambut Idul Adha 1445 H, Dandim 0827/Sumenep dan Forkopimda Gemakan Takbir

Avatar photo
399
×

Sambut Idul Adha 1445 H, Dandim 0827/Sumenep dan Forkopimda Gemakan Takbir

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Maduraexpose.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melangsungkan Gema Takbir di Lapangan Kesenian Sumenep, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep pada Minggu (16/6) malam.

Turut hadir Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K, M.M, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Edy Rasyiadi, OPD, Jajaran Camat Se Kabupaten Sumenep dan undangan lainnya.

Acara juga di meriahkan Tari Taman Kolosal dari Albani dan Penampilan Tari Sanggar Kabule Maulana.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan acara gema takbir ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT bisa dipertemukan kembali pada hari raya Idul Adha tahun ini.

“Idul Adha mengajarkan kita nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan dan berbagi kepada sesama,” ujarnya. Senin (17/6/2024).

Ia mengatakan acara gema takbiran ini juga bagian dari upaya mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah daerah, instansi dan masyarakat.

“Harapannya momen takbiran ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat ikatan sosial dan spiritual antara kita semua,” ungkap Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

Acara selanjutnya penabuhan bedug oleh Forkopimda. Kemudian dilanjutkan dengan melantunkan takbir bersama mengiringi malam suci menyambut Idul Adha, yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban. (yud/fer)

------------------------