Salip PKB, PDI Perjuangan Deklarasikan Pasangan Bacabup-Cawabup Achmad Fauzi-Dewi Khalifah

0
337

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Hari ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mendeklarasikan Achmad Fauzi- Dewi Khalifah sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep untuk maju dalam Pilkada Sumenep 9 Desember.

Menariknya, deklarasi ini tak hanya sekadar meyakinkan para pendukung paslon, akan tetapi juga untuk menepis adanya isu miring bahwa dua sosok yang telah didukung sebelumnya akan dilakukan perombakan lagi.

Selain itu, deklarasi di internal PDIP ini juga dikemas dalam bentuk istighasah, yang juga dihadiri oleh tokoh pesantren KH Taufiqurrahman yang saat ini menjabat sebagai Rais Syuriah PCNU Sumenep. Belum ada konfirmasi apakah kedatangan kiai ini atas nama PCNU atau sebagai pribadi.

Istigasah dan deklarasi ditempatkan di dalam gedung sekretariat PDI-P Jalan Jokotole, Lingkar Barat Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur . Minggu 21 Juni 2020.

Sementara Achmad Fauzi, Ketua DPC PDI Perjuangan dalam kegiatan itu menjelasakan kepada awak media, bahwa di internal partainya sudah menjalankan sejumlah rangkaian proses panjang sebelum menentukan calon yang hendak direkom untuk maju dalam Pilkada Sumenep 2020. Dirinya menyebut ada proses internal yang sangat panjang untuk akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon Achmad Fauzi – Dewi Khalifah.

“Salah satu proses di internal PDI Perjuangan adalah melalui survei popularitas dan elektabilitas hingga akhirnya memutuskan rekom,” terang Achmad Fauzi, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Minggu.

Politisi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep mendampingi Busyro Karim sebagai Bupati dari PKB itu menambahkan, dengan digelarnya deklarasi ini diharapkan akan menepis beredarnya isu miring yang meragukan pencalonan dirinya dengan Dewi Khalifah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Sumenep.

Editor: Ferry Arbania
Sumber:—-
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]