[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP—Dijelang Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 mulai terlihat banyak hal menarik yang perlahan muncul ke permukaan diluar dugaan publik sebelumnya.
Hal yang sangat menarik adalah sosok Hairul Anwar yang sempat gencar diberitakan media bakal mendampingi Fattah Jasin dalam pemilihan kepala derah melawan kubu Achmad Fauzi.

Mendadak publik dibuat terheran-heran dengan manuver Hairul Anwar yang mendadak berubah haluan, yang sebelumnya menjadi pendukung utama dalam memenangkan pasangan Busyro Karim-Achmad Fauzi sebagai calon Bupati dan Cabup Sumenep di Pilkada 2015 silam.

Publikpun menduga langkah Hairul ini hanya sekadar manuver untuk “mengelabui” kubu lawan yang bersebarangan dengan calon yang diusung PDI Perjuangan. Sinyalemin itu dibantah dengan keras oleh pengusaha muda tersebut.

“Secara pribadi saya tidak ada masalah dengan saudara Achmad Fauzi. Dan langkah saya mendukung Pak Fattah Jasin ini murni karena ada kecocokan visi-misi, bukan sebuah manuver untuk mengelabui siapapun,” ujar Hairul Anwar usai melakukan tatap muka dengan sejumlah perwakilan kelompok tani dan tokoh masyarakat di kediaman Ki Demang, Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Sumenep, Senin 22 Juni 2020 sore.

Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional inipun mengaku tak gentar bersebrangan dengan partainya yang saat ini dikabarnya telah menyatakan dukungannya terhadap kubu Achmad Fauzi –Dewi Khalifah.
‘Sekali lagi saya tegaskan, bahwa dukungan saya terhadap Pak Fattah itu murni demi membenahi Sumenep lebih baik. Beliau seorang birokrat sejati yang paham betul dalam mengelola birokrasi dan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat. Wajar dong kalau sosok seperti beliau itu saya dukung. Kalau kemudian ini dianggap persoalan oleh partai itu tak masalah dan saya malah siap dikeluarkan dari PAN,” tandasnya lagi.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkada Sumenep tahun ini diperkirakan hanya akan diikuti oleh dua pasangan Calon yang akan didukung oleh sejumlah partai koalisi. Namun hingga detik ini, hanya kubu PDI Perjuangan yang berani mengumumkan pasangan calon mereka, yakni Achmad Fauzi yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Bupati dan Dewi Khalifah yang merupakan ketua dari DPC Partai Hanura Sumenep. Bahkan paslon ini sudah mendeklarasikan diri melalui DPC PDIP Sumenep pada Ahad 21 Juni 2020. [Ferry Arbania]
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]