Ria Permata Putri

Sumenep (Maduraexpose.com)- Sosok Ria Permata Putri, SE yang saat ini menjadi harapan masyarakat Desa Lalangon, menyatakan kesiapannya untuk berjuang bersama masyarakat lewat kontestasi politik tingkat desa yang akan digelar dalam waktu dekat.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Ria Permata Putri yang memiliki segudang pengalaman dan latar belakang pendidikan sarjana ekonomi, bukan mustahil untuk tidak mumpuni dalam memajukan ekonomi kerakyatan di desanya. Kesiapannya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya menjadi pertimbangan bersama untuk memenangkan pertarungan Pilkades melawan petahana.

Perempuan cantik kelahiran Sumenep, tepatnya di Desa Lalangon, Kecamatan Manding, Sumenep ini, lahir pada tanggal 21 Mei 1993 silam merupakan putri dari Hajah Aini, seorang pengusaha sukses yang dikenal peduli terhadap kepentingan masyarakat.

Hijaber muslimah yang supel bergaul Lulusan S1 jurusan Ekonomi ini, ternyata memiliki banyak prestasi dan pengalaman kerja yang berkaitan dengan kemaslahatan umat, salah satunya pernah bekerja sebagai staf khusus bidang keuangan di RSUD Gambiran Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

“Tujuan utama saya untuk maju dalam pilkades Desa Lalangon,insya Allah sejalan dengan niat baik masyarakat yang menginginkan perubahan Desa Lalangon yang lebih baik dan berdaya dalam banyak hal,terutama masalah kesehatan kaum ibu dan pemberdayaan kaum mellineal secara proporsional dan nyata. Doanya mas ya,” demikian Ria Permata Putri, bakal Calon Kades Lalangon kepada Redaksi Maduraexpose.com, Jum’at 20 September 2019.

Pihaknya mengaku tidak perlu mengumbar janji muluk, karena sesuai dengan komitmen dirinya dan keluarga adalah memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya kepada masyarakat.

“Kalau boleh saya analogikan, menjadi Kepala Desa itu bisa diibaratkan dengan mengambil alih nahkoda, yang tujuannya untuk membawa masyarakat Lalangon ke arah yang lebih baik. Perubahan nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kita akan terus gali potensi yang ada dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Terutama pemberbadayaan kaum perempuan dan generasi mellineal,” tegasnya dengan penuh kesungguhan.

Putri melihat banyak potensi desa yang selama ini belum digarap secara serius oleh pemeritahan desa sebelumnya.

“Salah satunya adalah mengangkat potensi wisata yang sangat mungkin untuk dikembangkan. Jika ini dikelola serius, maka akan banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi. Selain itu, sinergitas dengan Pemkab dan Pemprov Jatim akan menjadi solusi pemberdayaan. Endingnya, perekonomian masyarakat akan ikut terangkat,” tuturnya lagi.

Kendati demikian, pihaknya berharap semangat gotong royong akan terus terbangun demi masa depan Desa Lalangon yang lebih sejahtera.

“Terimakasih atas semua dukungan masyarakat Desa Lalangon.Mari kita berjuang bersama. Dengan semangat gotong royong kita menangkan Pilkades damai untuk perubahan yang lebih berintegritas.Insya Allah kalau ada takdir jadi pemimpin,,masalah RT/RW akan kita aktifkan lagi” tutupnya.

Penulis/Editor: Ferry Arbania