Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MaduraExpose.com- Setelah sebelumnya mendapat aksi protes dari banyak kalangan, pengesahan Rancangan Undang-undang Pemilu Kepala Daerah (RUU Pilkada) akhirnya di sahakan oleh DPR RI pada Jum’at (26/9/2014) dini hari.

Mau tidak mau, suka tidak suka, pemerintah daerah harus patuh pada keputusan konstitusi. Termasuk 18 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang dijadwal bakal melangsungkan Pilkada 2015 mendatang. Dipastikan tidak bias menggelar Pilkada langsung seperti keberatan sejumlah bupati di daerah.

Terkait keputusan para politisi senayan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur mengaku siap menjalankan hasil keputusan dengan segera melakukan penyesuaian anggaran Pilkada Jember 2015.

“Cuma saat ini kita bias memunculkan angka berapa yang dibutuhkan dalam penganggaran persiapan untuk pilkada 2015. Tapi yang jelas angka lebih kecil”, terang Sugiarto, Sekdakab Jember kepada awak media, Jum’at.

pihaknya menggambarkan, jika berkaca pada pelaksanaan Pilkada langsung Kabupaten Jember 2010, alokasi dan APBD mencapai Rp 33 miliar dengan asumsi dua putaran. (fas/fer)