Rintik Hujan, Pilkada dan Tata Niaga Tembakau

0
550

Maduraexpose.com- Pas pukul 03.00 WIB di sepertiga malam,hujan rintik mnegguyur Dusun Mandala, Desa Ketawang Karay,Kecamatan Ganding. Meskti hanya sebentar, hal ini cukup membuta kaget para petani tembakau setempat.

“Hujan rintik memang, tapi cukup membuat kami cemas karena tak lama lagi panen tembakau”, ujar Layyinah warga setempat kepada Maduraexpose.com, Sabtu 8 Agustus 2015.

Pihaknya berharap, semoga panen tembakau tahun ini yang hampir berbarengan dengan pelaksanaan Pilkada Sumenep 9 Desember 2015 tidak merugi dan pihak pabrikan maupun gudan pembeli temabakau tidak beralibi ‘karena cuaca’ hingga membuta tataniaga tembakau kembali semraut.

“Intinya, dengan kondisi apapun, tembakau kami tetap terbeli dengan harga yang sebanding dengan kerja keras kami menanam tembakau selama tiga bulan penuh”, harapnya.

Sementara di kawasan kota terpantau mulai dari jembatan Kebun Agung, cuaca terlihat terang benderang> Yang terlihat hanya gambar baleho dua pasangan calon (paslon) bupati Sumenep Zainal Abidin-Dewi Khalifah dan Busyro-Fauzi.