Ribuan Wisatawan Ditengarai Gagal Paham Soal Oksigen Pulau Gili Iyang

0
168
H.Masdawi, Anggota DPRD Sumenep saat mencoba mobil daft kebo di Pantai Gili Iyang, Sumenep.

Sumenep (Maduraexpose.com)–Selama ini banyak orang luar Sumenep yang diduga kecolongan dan salah besar saat berkunjung ke Pulau Gili Iyang dengan niat hendak menikmati oksigen terbaik.

Apa pasal? Menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah tokoh yang sangat paham dengan masalah oksigen tersebut, kesalahan paling fatal yang selama ini tidak disadari oleh pengunjung atau wisatawan adalah sumber oksigen yang sebenarnya.

“Satu hal yang tidak diketahui oleh wisatawan yang datang ke Pulau Gili Iyang, niat mereka yang hendak menikmati oksigen malah gagal dan hanya menyumbang polusi udara,” ujar H.Masdawi tokoh masyarakat Gili Iyang, usai shalat subuh di daerah tersebut, Sabtu 20 Maret 2021.

H.Masdawi yang juga anggota DPRD Sumenep ini juga menyindir peran pemerintah daerah, yang selama ini terkesan mendiamkan “penyesatan” terhadap masyarakat yang hendak menikmati oksigen di Pulau Gili Iyang.

“Kami menyayangkan pihak Pemerindah Daerah yang selama ini terkesan membiarkan adanya “penyesatan” informasi tentang bagaiaman menikmati oksigen di Pulau Gili Iyang. Kita perhatikan hamper semua pengunjung tidak paham,”imbuhnya lagi.

Pihaknya menjelaskan lebih detail soal cara yang benar dalam menikmati oksigen di Pulau Gili Iyang secara panjang lebar dan lebih rinci.

“Jadi begini, selama ini wisatawan yang datang ke Pulau Gili Iyang ini banyak yang keliling pantai dan objek wisata lainnya dengan menaiki speda motor. Mereka datang pagi dan sore sudah pulang. Nah, ini kelirunya. Harusnya wisatawan itu menginap agar bisa menikmati oksigen yang sebenarnya,” paparnya.

Selain itu, lanjut Masdawi, pihaknya menepis adanya anggapan kalau oksigen di Pulau Gili Iyang terpusat disatu titik atau tempat.
“Yang terpenting adalah, bahwa tidak ada titik oksigen Gili Iyang yang dominan bisa ditentukan. Karena oksigen disini tidak bersumber dari bumi. Melainkan dari Udara lembab dari kutub selatan dan seterusnya,” tutup Masdawi sambil menelusuri sejumlah tempat di Pulau Gili Iyang bersama Tim Maduraexpose.com, Sabtu 20 Maret 2021. (Ferry Arbania)

HotNews:  Hampir Menang di Pilkada Sumenep, Begini Reaksi Fattah Jasin