Ribuan Warga Sumenep Do’a Bersama dirumah HK Cenlecen

0
1015

PAMEKASAN (MADURA EXPOSE)—Ribuan warga Sumenep yang terdiri dari 9 Kecamatan kepulauan dan daratan berkumpul dirumah H.Kamil (HK) di Desa Cenlecen, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin Malam (11/1/2016).

Kedatangan ribuan orang dirumah tokoh masyarakat sekaligus pengusaha kakap itu terbilang mendadak karena diduga tanpa koordinasi sebelumnya dengan pihak tuan rumah. Mereka datang sekitar pukul 17:30 WIB dan langsung berkumpul di mushalla dekat gudang, tak jauh dari halaman rumah HK.

“Jumlah mereka ada sekitar seribu orang Mas. Semuanya laki-laki mengenakan sarung. Hanya ada beberapa perempuan yang membawa makanan dan minuman”, terang H.Solehuddin, penjaga rumah H.Kamil (HK) saat di wawancarai Madura Expose, Senin Malam.

Sementara Ustadz Rahman, salah satu warga yang dihubungi Maduraexpose.com di rumah HK mengatakan, kedatangan dirinya bersama ribuan orang lainnya, hanya sekedar silaturrahim dan meminta bantuan tokoh masyarakat tersebut.

“Selain meminjam tempat untuk berdo’a di rumah Pak HK, kami ingin meminta petunjuk beliau supaya para pendukung ZAEVA tidak salah melangkah. Karena bagaimanapun, kami meyakini, bahwa calon kami telah di dholimi hingga harus menggugat ke MK”, terangnya usai shalat isyak di Pendopo HK, Desa Cenlecen, Pamekasan.

Pihaknya menambahkan, di halaman pekarangan utara HK yang hampir menyerupai halaman pesantren itu, ribuan warga menggelar shalat berjamaah dan do’a bersama. Adapun yang mereka do’akan, lanjut Rahman, supaya Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan dan memenangkan gugatan rakyat Sumenep yang telah mendukung paslon ZEVA pada Pilkada Sumenep 9 Desember 2015 lalu.

“Kami hanya numpang shalat berjamaah, do’a bersama dan makan malam bersama. Karena kebetulan rombongan membawa ikan laut dan sengaja kami bakar bersama disini”, pungkasnya.

Untuk diketahui, ribuan massa yang menggelar do’a bersama dirumah HK tersebut berasal dari 9 Kecamatan kepulauan dan daratan seperti Kecamatan Guluk-Guluk, Ganding, Pasongsongan, Lenteng, Masalembu, Gayam, Sapeken, Kangayan dan Raas.

[fer]