Ribuan Pelamar Beradu Nasib di CPNS Kabupaten

0
575

MADURAEXPOSE.com- Meski waktu pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Madiun belum ditutup, namun jumlah pelamar sudah mencapai seribuan orang. Mayoritas para pelamar tersebut mengunakan fasilitas pendaftaran melalui internet.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Budi Tjahyono mengatakan, hingga pagi ini jumlah pelamar sudah mencapai 1136 pelamar. Merek berasal dari berbagai disiplin ilmu sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

“Sejak dibuka pendafataran pada 3 September kemarin sampai saat ini jumlah pelamar ada 1136 pelamar. Dari jumlah tersebut sebanyak 1087 berkas lamar dikirimkan melalui internet sedangkan sisanya mengirimkan lewat jalur pos,” ujarnya

Meski demikian, lanjut Budi, jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat tingginya animo masyarakat yang ingin menjadi abdi negara. Dan nantinya berkas lamaran tersebut akan diseleksi sehingga jika ada yang memenuhi syarat akan mengikuti tes.

“Setelah diseleksi baik yang lolos maupun yang tidak akan kita berikan surat balasan. Untuk tahun ini kita mndapatkan jatah penerimaan CPNS dari pusat sebanyak 32 formasi,” tuturnya. [rdk/kun/bjt]