Ribuan Massa Aksi Bela Islam Long March dari Cawang ke Istiqlal

0
514

JAKARTA — Ribuan Massa dari berbagai ormas Islam yang berasal dari Cawang mulai bergerak menuju Mesjid Istiqlal dengan berjalan kaki. Mereka sudah tampak mengular memenuhi Tugu Tani dengan membawa bendera Merah putih beserta atribut lainnya.

“Ini massa dari Cawang. Ada sekitar seribuan dan masih banyak lagi yang masih di jalan,” kata Koordinator aksi, Zaki Ahmad kepada Republika, Jumat (4/11).

Berdasarkan pantauan Republika, massa yang berasal dari Cawang tersebut terus berjalan dengan didominasi pakaian dan peci berwarna putih.

Dalam perjalanan, mereka tak henti-hentinya meneriakan takbir, bershalawat serta menyuarakan yel-yel yang berisi desakan agar Ahok ditangkap. Massa yang berjalan tidak hanya terdiri dari kaum pria, tapi juga terdapat massa perempuan.

Seperti diketahui, ribuan orang yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) rencananya akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara pada 4 November 2016.

Aksi yang dilakukan tiada lain untuk mendesak kepolisian agar secepatnya menangkap Ahok terkait dugaan penistaan Alquran.