Scroll untuk baca artikel
JATIM EXPOSE

Ribuan Kiai Golongan Putih Dukung Cagub Jatim La Nyalla M.M.

Avatar photo
103
×

Ribuan Kiai Golongan Putih Dukung Cagub Jatim La Nyalla M.M.

Sebarkan artikel ini
H. Ilhamsyah, ke dua dari kiri, di antara Pengurus Golkar Jatim.

Oleh : Masjhur Assaaf

MADURAEXPOSE.COM,SURABAYA—Dari puluhan dan ratusan, kini ribuan Kiai Golongan Putih (Kiai Khos/Khusus), menyanggupi dukung sepenuh hati La Nyalla Machmud Mattalitti, untuk menjadi Gubernur Jatim periode tahun 2018-2023.

” Kami menerima dukungan tulus dari para Kiai Khos dari beberapa kantong-kantong penting dan strategis di Jatim ini,” ungkap H. Ilhamsyah kepada wartawan, saat buka bersama jelang Idul Fitri 1438 H.

Sungguh itu para Kiai Khos, lanjut Gus Ilham panggilan karibnya, siap mendukung sepenuh hati untuk memenangkan Mas La Nyalla sebagai Gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 2018.

Sudah mahfum di kalangan masyarakat luas bahwa kini muncul istilah Kiai Putih yang asalnya dimotori KH.Hasjim Muzadi dan KH. Sholahuddin Wahid, menjelang Muktamar NU di Tebuireng Jombang dan lebih mengkristal lagj ketika Ahok maju Pilgub Dki 2017 ini disertai ” kesengajaan” melempar isu Al Maidah 51 dan Fitnah Ulama, sehingga barisan lain yang tidak selaras dengan sikapnya Kiai Putih itu disebut barisan lain.

Proyeksi dukungan Kiai Putih kepada La Nyalla ini akan meluas bak deret hitung yang jumlahnya mencapai ribuan.

Apalagi, sosok La Nyalla disuppporting Nyalla Academia dan puluhan elemen sosial itu bergerak dan rajin silaturahim ke ponpes-ponpes maupun tokoh-tokoh agama dan para alim ulama yang menjaga hidupnya seputih salju (mukasyafah).

” Insyaa Allah, ribuan Kiai, Kiai Khos dan Alim Ulama dari seluruh pelosok di Jawa Timur ini sepenuhnya mendukung Pak La Nyalla, ” tandas lagi, Gus Ilham.

------------------------