Rekom Gerindra, Upaya Membaca Kedekatan Prabowo dengan Kiai Thaifur Ali Wafa

0
139

Oleh: Ferry Arbania,Pimred Maduraexpose.com




MADURAEXPOSE.COM–Tidak berkenannya KH Thaifur Ali Wafa menghadiri acara deklarasi pasangan Fattah Jasin- Ali Fikri oleh PKB Sumenep dan parpol koalisinya, tampaknya mengundang rasa penasaran banyak kalangan. Apalagi pelaksanaanya hampir bersamaan dengan penyerahan rekom dan deklarasi pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra dan PAN.

Namun ada juga yang mengkait-kaitkan dengan kedekatannya Ketua Umum Gerindra,yakni Prabowo Subianto dengan pengasuh Pondok Pesantren Assadad tersebut. Terutama pada Pilpres 2019 lalu.

Kedekatan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dengan KH.Thaifur Ali Wafa sepertinya tidak bisa dipungkiri. Wajar kalau pada Pilpres 2019 lalu, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Kabupaten Sumenep.

Dan seperti masyarakat pahami, dukungan para ulama dan habaib Madura saat pencalonan Prabowo di Pilpres kemarin sangat kental. Hingga wajar kalau mantan Danjen Kopassus itu jauh-jauh dari Jakarta bersilaturrahim langsung ke Pondok Pesantren Assadad Ambunten yang diasuh oleh KH Thaifur Ali Wafa.

Saat itu Prabowo terbang dengan menggunakan helikopter kemudian mendarat di lapangan Ambunten, tepatnya hari Selasa 26 Februari 2019. Kedatangan “Bos” Gerindra langsung ribuan pendukungnya.

Sepanjang perjalanan menuju pesantrennya Kiai Thaifur Ali Wafa, Prabowo berdiri di dalam mobil sambil melambaikan dua jari yang disambut gerakan serupa oleh para pendukungnya.

Bahkan sesampainya di halaman ponpes Assadad, Prabowo langsung disambut oleh KH Thoifur Ali Wafa, KH. Abdul Muksid (Dewan Masyaikh PP Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep), KH. Ramdlan Siraj (Pimpinan PP Nurul Islam Karang Cempaka Bluto Sumenep) dan sejumlah Kiai lainnya.




Didepan para Kyai itu, Prabowo dengan penuh hormat mengaku sudah lama dekat dengan kalangan Ulama Madura. Bahkan sejak dirinya aktif di TNI.




“Saya dekat dengan tokoh-tokoh Madura dari sejak dulu, dari 2014 juga mendukung saya. Orang kita mau menghadapi maut mau mati ya datang ke kiai, minta nasihat minta amalan ” demikian Prabowo sang Ketua Partai Gerindra yang disambut tepuk tangan para pendukungnya.[*]

 149 [Redaksi On Studio Jakarta],  1 [Redaksi Surabaya]