Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Warga Kecamatan Talango dengan anggota Pos Ramil Talango secara swadaya melaksanakan perehaban Pos Koramil yang berada di Desa Kec Talango Kab. Sumenep

Danramil 0827/02 Kalianget melalui Danpos Ramil Talango Serka Kasmir mengatakan bahwa kegiatan perehaban Pos Koramil ini merupakan kegiatan swadaya yang dilakukan oleh warga masyarakat Di Kecamatan Talango dan anggota Pos Ramil dalam rangka pembinaan satuan, khusus pembinaan pangkalan. Selama ini Pos Koramil dalam kondisi yang belum layak, sebagian besar atap seng nya bocor, Kayu sudah banyak yang lapuk dan tembok nya pecah – pecah serta masih banyaknya kerusakan bagian dalam bangunan pos koramil, diantaranya lantai, dinding, pintu serta jendela pos koramil,dll.

Pembinaan pangkalan merupakan salah satu aspek pembinaan satuan yang mesti dilaksanakan, meskipun dalam kondisi yang masih serba terbatas. Dengan kemampuan yang ada dan yang pasti partisipasi masyarakat Talango yang sangat peduli sedikit demi sedikit kami melaksanakan perbaikan pos koramil. Secara bertahap perbaikan pos koramil ini akan kami lakukan.

Pada Tahap awal,kegiatan yang kami lakukan berupa penggantian atap seng dengan diganti dengan esbes dan plester tembok serta pengecetan pos koramil. Masyarakat di Kecamatan Talango Kab. Sumenep turut serta ambil bagian dalam kegiatan perbaikan pos Koramil ini. Masyarakat dan Babinsa saling bahu membahu memperbaiki pos koramil.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, bahwa dengan dilaksanakannya perehaban pos koramil ini, sebagai salah satu upaya Komandan Satuan dalam memaksimalkan gelar Satuan Komando Kewilayahan yang telah ada, guna lebih mendekatkan diri dengan komponen masyarakat.

Hal itu dalam rangka membantu percepatan pembanguan di desa serta memperpendek waktu tempuh dalam setiap koordinasi dan komunikasi dengan komponen masyarakat di tingkat desa ke depan.

HotNews:  Babinsa Koramil Saronggi, Ajak Warga Binaan Peduli Kebersihan Lingkungan

Pos koramil ini juga akan di lengkapi dengan kelengkapan lainnya, diantaranya Data Teritorial Wilayah Pos Koramil.

” Kami sangat merespon positif perbaikan pos Koramil Talango dan kami sangat memerlukan kehadiran Babinsa di desa kami. Dengan di rehabnya pos koramil ini, maka masyarakat kami akan lebih dekat lagi dengan Babinsa. Pungkas Suparjo, salah satu warga Desa Padike di Kecamatan Talango.[Purnomo/Arbania]