Scroll untuk baca artikel
Surabaya Expose

Refleksi 2023 Dan Harapan Wali Kota Eri Di ‘Shio Naga Kayu’ Tahun 2024

Avatar photo
239
×

Refleksi 2023 Dan Harapan Wali Kota Eri Di ‘Shio Naga Kayu’ Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan sejumlah harapan besarnya di ‘Shio Naga Kayu’ Tahun 2024. Sejumlah harapan itu di antaranya adalah terkait prioritas anggaran, pengentasan kemiskinan, pelayanan publik, pemanfaatan lahan aset hingga digitalisasi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Eri saat memberikan pengarahan dalam kegiatan refleksi akhir tahun 2023 di Lobi Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Sabtu (31/12/2023) malam. Kegiatan ini diikuti Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Perangkat Daerah (PD) hingga Camat.

“Dengan kekuatan yang baru di tahun 2024, maka tidak ada pilihan buat kita untuk memberikan yang terbaik kepada umat, dengan cara mengevaluasi tahun 2022 dan 2023,” kata Wali Kota Eri dalam arahannya.

Pada tahun 2024, Wali Kota Eri menginginkan jajarannya memiliki keberanian dan komitmen kuat dalam perencanaan dan penyerapan belanja anggaran. Pun demikian setiap Kepala PD juga dimintanya harus berani menentukan prioritas anggaran.

“Makanya saya minta teman-teman untuk paparan, mana yang prioritas, mana yang tidak. Karena saya ingin teman-teman itu belajar, terutama Tim Anggaran, bahwa kalau sudah menjadi prioritas, maka yang lainnya digeser. Itulah cara penentuan anggaran,” ujarnya.

Dengan begitu, Wali Kota Eri berharap, seluruh Kepala PD di lingkup pemkot menjadi orang-orang yang tangguh. Pemimpin yang memiliki keberanian dalam perencanaan dan menentukan prioritas anggaran.

“Maka di tahun 2024, di ‘Shio Naga’, teman-teman harus berani, tidak boleh takut. Kalau keris itu, naga raja. Berarti teman-teman harus mengubah gayanya (cara kerja). Itu yang terkait dengan anggaran-anggaran,” katanya.

------------------------