MADURAEXPOSE.COM– Sejumlah aktivis di Madura meminta pihak Pemkab Sampang, Madura untuk tidak tutup mata terhadap nasib para korban puting beliung yang telah kehilangan tempat tinggal mereka yang kini telah rata dengan tanah.

“Pemkab harus bergerak cepat membangun rumah kembali untuk para korban puting beliung di Sampang. Semakin cepat penanganannya, akan lebih manusiawi, karena ini menyangkut tempat tinggal mereka,” ujar Imam Arifin, Divisi Pemberdayaan Sosial dan Tempat Tinggal GPMM (Gerakan Pemberdayaan Masyarakat Madura), Selasa (21/3/2017).

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono memprediksi kerugian yang disebabkan terjadinya puting beliung itu memprediksi kerugian mencapai ratusan juta. Pihaknya mengaku masih melakukan rincian secara detil sebelum memberikan bantuan kepada korban.

“Dalam waktu dekat ini korban akan dibantu oleh Pemkab agar segera memiliki tempat tinggal, hingga bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala,” ujarnya kepada awak media.

Pihaknya memastikan, bahwa bantuan yang akan dikucurkan oleh Pemkab Sampang bukan pengganti biaya kerusakan, namun sekadar bantuan bagi korban bencana.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

[Rum/Fer]

HotNews:  Tragis! Petahana Gugur Ditahapan Seleksi Balon Kades Banjar Talela