Protokol Kesehatan Covid-19: Babinsa Koramil 0827/03 Manding Komsos Dengan Warga Binaan

0
52

Sumenep (Maduraexpose.com) – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serda Bintoro melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Ibu Muhawiyah agar mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker hal ini untuk memutus matarantai Covid19 di Dusun Maur Desa Jabaan Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Madura, Senin (04/11/2020).

Hal itu dikatakan oleh Serda Bintoro bahwa komsos tersebut untuk mengimbau Ibu Muhawiyah agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita minta Ibu Muhawiyah agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, jaga pola makan dan rajin olahraga,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan.

“Diharapkan Ibu Muhawiyah harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi Ibu Muhawiyah juga ikut terdampak,” jelas Serda Bintoro..

“Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat,” pungkasnya. Pendim 0827/Sumenep.

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Komsos Di Desa Beraji