Prabowo Subianto/Istimewa.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan menemui kelompok orang yang ditangkap kepolisian karena dugaan makar, karena mengenal sebagian orang-orang itu.

“Insyaallah ya (akan menemui), sebagian saya kenal,” kata Prabowo kepada wartawan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Jumat (2/12).

Pada Jumat (2/12) pagi, aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menangkap 10 orang yang inisialnya masing-masing AD, E, AD, KZ, FH, RA, RS, SB, JA dan RK karena diduga melakukan permufakatan jahat.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan bahwa delapan di antara mereka ditangkap dengan tuduhan terlibat makar. Prabowo mengatakan salah satu orang yang ditangkap yakni RS dikenalnya dengan baik. Dia mengatakan orang tersebut memang idealis dan terkadang memiliki sikap yang keras namun sangat nasionalis.

Sedangkan salah seorang yang ditangkap yang berinisial AD menurut Prabowo adalah orang asal Jawa Timur yang memang kerap menggunakan bahasa yang menarik.[ROL]