MADURAEXPOSE.COM-Pihak Polda Metro Jaya (PMJ) selalu siap untuk menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Kabid Humas PMJ Kombes Argo Yuwono memastikan, jajaran di Polres Bandara Soekarno Hatta selalu siaga dan mengantisipasi kemungkinan gelombang massa yang akan menyambut Rizieq.

“Bagus, nanti kita siapkan (pengamanan). Polres Bandara (Soekarno-Hatta) sudah menyiapkan,” ungkap Argo di saat dikonfirmasi, Rabu (19/7).

Sebelumnya, kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro memastikan, kliennya itu masih berada di Arab Saudi dan akan pulang ke Tanah Air sebelum September mendatang.

Rizieq ke Indonesia bukan untuk memberikan keterangan kepada penyidik PMJ sebagai tersangka kasus video chat mesum. Melainkan akan menghadiri acara Milad FPI yang jatuh pada 17 Agustus

“Sebelum September sudah pulang, Insya Allah. Kan ada Milad FPI, insya Allah, doakan saja (pulang cepat) karena akan hadiri milad FPI 17 Agustus,” kata Sugito kemarin.

Rizieq ditetapkan tersangka video chat mesum karena dituduh melanggar Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang-undang nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Polisi juga telah memasukkan nama Rizieq dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tidak kunjung pulang ke Indonesia untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka kasus video chat mesum yang juga melibatkan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein.

[zul/rmol]

HotNews:  Puan Maharani Baca UUD 1945 Dengan menambahkan Kalimat "Pro Rakyat"