Pilwalkot 2015, PKB Ingin Sandingkan Risma dengan Seorang Model

0
626

Mendekati Pemilihan Umum Wali Kota Surabaya 2015, peta politik di Surabaya bergerak dinamis. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang semula memandang Tri Rismaharini sebagai figur yang biasa-biasa saja, kini berwacana akan menggandengkan Wali Kota perempuan pertama Surabaya itu dengan kadernya dari kalangan artis sinetron sekaligus model, yakni Arzetti Bilbina.

Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin mengatakan, nama mantan caleg DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo itu mengemuka setelah pihaknya berkomunikasi dengan sejumlah tokoh tentang siapa yang akan diusung PKB pada Pilwalkot Surabaya tahun depan.

“Ini masih wacana, nanti kita lihat bagaimana respons masyarakat di bawah,” katanya, Senin (15/9/2014) malam.

Dalam waktu dekat, pihaknya mengaku akan segera melaporkan tanggapan masyarakat akar rumput terkait wacana pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Risma-Arzeti.

“Ini masih salah satu nama yang muncul, nama-nama lain juga banyak muncul di internal PKB Surabaya selain Risma-Arzeti,” ujarnya.

Sebelumnya, PKB Surabaya memandang figur Risma sebagai figur yang biasa saja. Meskipun bertabur prestasi, bagi PKB, Risma juga banyak memiliki kekurangan. Saat Risma diisukan tidak akan lagi didukung PDI-P dalam pilwalkot tahun depan, PKB mengaku tidak tertarik untuk mengusungnya, tidak seperti PKS, PAN, dan Partai Gerindra, yang jelas-jelas berani mengusung Risma sebagai calon wali kota periode 2015-2020, jika PDI-P tidak tertarik lagi mengusungnya.

(KMP/AcF)