Sumenep (Maduraexpose.com)–Mantan Ketua Panwas (Bawaslu) Sumenep, Zamrud Khan mengapresiasi munculnya tokoh pemuda yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilkada serentak tahun depan.

Pria yang sekarang menekuni profesi barunya sebagai Lawyer ini menilai, saat ini masyarakat rindu sosok pemimpin yang berani dan tegas. Dua variabel ini,lanjut Zamrud tidak bisa dipisahkan.

” Artinya berani disini, pemimpin Sumenep harus berani untuk tidak diintervensi pihak eksternal dan tegas pada pihak internal. Misalnya soal ketegasan pada OPD dan jajarannya,” ungkap Zamrud Khan kepada Redaksi Maduraexpose.com, Rabu 9 Oktober 2019.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Zamrud yang juga aktif sebagai penggiat anti narkoba P2NOT dan KONTRA’SM ini menambahkan, seorang pemimpin di Sumenep harus berani melakukan terobosan-terobosan baru dibidang infrastruktur, pendidikan dan pelayanan publik lainnya.

“Keberanian dan ketegasan pemimpin di Sumenep menjadi penting karena kabupaten ini berbeda dengan tiga daerah lainnya di Pulau Madura seperti Sampang, Bangkalan dan Pamekasan.

” Sumenep mempunyai banyak kepulauan, itu tidak dimiliki oleh tiga Kabupaten lainnya di Madura. Dari segi kependudukan jumlah masyarakat Sumenep lebih tinggi dan potensi yang dimiliki juga sangat besar. Maka perlu pemimpin yang tegas dan berani,” tutup Zamrud.

FERRY ARBANIA