=========H.Kamil alias HK, Pengusaha kelas kakap asal Cenlecen, Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Foto: Ferry Arbania==========

MADURA EXPOSE–Ditengah perdebatan politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan, sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju mulai bermunculan seperti Suli Faris, Ani Syafii, Achmad Muhlis, Totok Hartono dan sederet nama lainnya.

Dibalik nama-nama yang kerap muncul di media tersebut, ternyata ada satu sosok yang selama ini dinilai memiliki kredibilitas dan popularitas yang tak kalah dengan mereka, bahkan mungkin dengan Bupati Syafii yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tokoh Pamekasan yang dikenal sangat dekat dengan kalangan Ulama Pamekasan dan Sumenep ini tak lain adalah H.Kamil atau biasa dipanggil Bang HK ini merupakan pengusaha kelas kakap dan merupakan jebolan salah satu Ma’had (Pesantren) terkemuka di Timur Tengah. Pria ini juga dikenal sangat dekat dengan petinggi polres di Madura, Polda dan bahkan ditengari sangat dekat juga dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Selain dikenal dengan pengusaha kelas kakap yang hebat, HK juga dikenal dekat dengan kalangan aktivis dan awak media. Tak hanya itu, pria berkecamata yang tinggal di Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Pamekasan ini juga dikenal sangat ramah dan suka berbaur dengan masyarakat kecil ini mengaku siap mensukseskan pelaksanaan Pilkada Pamekasan.

Bahkan ditanya apakah dirinya bersedia maju menjadi calon Bupati Pamekasan karena mendapat dukungan dari kalangan Ulama dan masyarakat? Bang HK bilang menjadi pemimpin tidak mudah, terutama dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

“Menjadi bupati itu sangat berat tanggung jawabnya Bang. Terutama nanti dihadapan Allah SWT”, terang H.Kamil alias Bang HK kepada Madura Expose.

Kendati demikian, lanjut HK, bukan tidak mungkin, kalau pada akhirnya, desakan masyarakat dan kalangan Ulama Pamekasan merekomendasikan dirinya untuk mencalonkan diri dalam pertarungan politik 2017 yang saat ini mulai memanas.

“Kita lihat dulu petanya seperti apa Bang. Kalau saya pribadi tidak terlalu ambisi untuk menjadi penguasa. Tetapi kalau dukungan terus mengalir, tentu saja ini sebuah amanah yang harus kita pikirkan bersama dengan pikiran tenang dan hati yang bening”, imbuhnya.

Sementara itu, Habibul Izhar, pengamat politik Jawa Timur melihat sosok HK dengan tingkat popularitas dan elektabilitas yang dimilikinya selama ini akan menjadi sosok yang paling diperhitungkan dalam pertarungan Pilkada Pemekasan 2017.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Hasil pengamatan kami, jika Pak H.Kamil benar-benar bersedia mencalonkan diri, saya pribadi sangat yakin sulit tertandingi oleh kandidat lain nantinya”, ujarnya singka kepada Madura Expose.
BUSYRO-KARIM-HK-HASAN
[Ferry Arbania/Madura Expose]