Perumahan Batuan Diterjang Banjir, Danramil Kota Kerahkan Anggota

0
679

MADURAEXPOSE.COM– Hujan yang deras dengan intensitas tinggi melanda‎ Desa Batuan KecamatanBatuan Sumenep, Madura, Jawa Timur menyebabkan air dari pegunungan mengalir cukup deras hingga memasuki wilayah Kompleks Perumahan Batuan, terutama di Blok S, R, J, K,L, di RT8 RW 2 sehingga menyebabkan Jebol dan robohnya pagar beton Masjid Ash- Shidqiyah di kawasan tersebut.

Bencana tersebut mengundang perhatian serius dari pihak Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf. Erlambang dengan segera mengerahkan personilnya guna membantu warga membersihkan material bekas banjir dan material tembok Pagar masjid yang romboh akibat banjir.

“Dengan di terjunkannya Personil Koramil langsung kelapangan, hal itu untuk menyingkirkan material dan membersihkan lumpur yang ada di dalam masjid dengan harapan karena sudah di bersihkan secara gotong royong bersama warga perumahan, maka warga akan bisa melaksanakan ibadah seperti biasa,”ungkapnya kepada Maduraexpose.com.‎

Pantauan dilapangan, Sebagian anggota Koramil bersama warga perumahan Batuan juga bergotong royong membersihkan material yang menghalangi jalan di Perumahan akibat dari Banjir.

“‎ Banjir ini datang dari arah bukit di wilayah Desa Batuan dan kemungkinan di sebabakan adanya aktvitas penambangan batu diatas atau pengerukan Material di pebukitan maka setiap hujan deras, air yang besar dari atas bukit akan turun dan selalu menggenangi rumah warga khususnya perumahan Batuan ini “, ungkap Nurrahmatullah, salah satu warga yang tinggal di RT. 08 RW 2 kepada media ini. [Purnomo/Arbania]