Sumenep (MaduraExpose.com)- Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Firdaus berperan aktif di wilayah binaannya dalam melaksanakan komunikasi sosial di Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Kamis(19/9/19).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Koptu Firdaus dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Koptu Firdaus dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman, ” Tutup Koptu Firdaus.(ali/fer)