Ist. Dermaga (Foto: ghiboo.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Sejak beberapa tahun terakhir, dermaga pelabuhan Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep mengalami rusak parah. Akibatnya, transportasi laut tersendat dan rentan menelan korban.

Laporan warga, rusaknya deramaga tersebut tak hanya mengancam keselamatan  penumpang, melainkan juga sangat menyulitkan pemilik perahu yang hendak bersandar maupun saat menurunkan barang dan penumpang.

“Kami kesulitan saat menaikkan barang di deramaga ini karena ujungnya tidak bisa digunakan karena kondisinya sudah rusak parah”, ujar salah satu pemilik perahu saat dihubungi MaduraExpose.com, Kamis (9/3/2015).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Persoalan ini juga mendapat sorotan dari sejumlah tokoh masyarakat Giligenting. Syaiful Anam, warga Desa Giliraja kepada MaduraExpose.com mengaku sangat prihatin terutama pada saat air laut surut, aktivitas di pelabuhan semakin menyulitkan para pemilik perahu.

“Pada saat air surut, warga harus menggunakan perahu kecil untuk bisa menyebrangi pulau Gili Raja menuju dermaga Cangkarman, Kecamatan Bluto. Otomatis penumpang harus mengeluarkan ongkos tambahan”, ujar Syaiful Anam.

Pihaknya berharap agar dinas terkait tidak tutup mata atas persoalan  tersebut.

(M2D/FER)