Pendampingan Distribusi BLT DD Jadi Bagian Komsos Babinsa Koramil 17 Dungkek

0
32

Sumenep (Maduraexpose.com)– Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serma Wahyu bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat komunikasi sosial dengan cara pendampingan pendistribusian bantuan dana tunai (BLT) dana desa (DD) bagi masyarakat yang kurang mampu di Balai Desa Romben Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (21/6/2021).

Sebagai Babinsa Serma Wahyu dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI bersama rakyat.

“Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Ia menuturkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tuturnya..***
[Ferry Arbania]

HotNews:  Semangat Babinsa 12 Dasuk Bersama Warga Rehab Rutilahu