Pencapaian Hampir 40 persen, Babinsa Masalembu Dampingi Warga Vaksinasi di Puskesmas

0
111

Sumenep (Maduraexpose.com) – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Masalembu terus menggeber percepatan vaksinasi warga lansia, dewasa dan remaja.

Di sana, Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Serka Umarudin dan Sertu Sujoko dampingi warga untuk melakukan pemeriksaan sekaligus vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep. Selasa (30/11/2021)

Satu per satu, nakes memeriksa warga yang mengikuti vaksinasi mulai dari tahap screening hingga observasi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Serka Umarudin mengatakan proses vaksinasi sesuai prosedur dengan 4 tahapan yang ketat. Setelah di sscreening, nakes menyatakan warga yang bisa menjalani vaksinasi.

“Yang tidak ada keluhan selanjutnya periksa tekanan darah/tensi, suhu dan cek keluhan riwayat penyakit. Begitu aman, pihak nakes laksanakan vaksin,” terangnya

Meski demikian, dari hasil skrining sebanyak 45 orang, 9 di antaranya tidak bisa menjalani vaksinasi. Karena, 9 orang tersebut rata-rata lansia memiliki keluhan seperti tensi darah yang sedang tinggi.

“Dari 45 orang yang di screening, hanyak 36 orang yang ter vaksin, untuk 9 orang tidak bisa di vaksin karena ada riwayat darah tinggi” pungkas Serka Umarudin

Selain itu, pada giat vaksinasi Babinsa Serka Umarudin dan Sertu Sujoko ingatkan kembali masyarakat menegakkan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari.

“Kami juga ingatkan mereka untuk tetap bermasker di setiap kegiatan di luar rumah, serta hindari kerumunan, karena kita tahu disiplin bermasker adalah vaksin bagi kita” tutup Babinsa Serka Umarudin. (ima/ali)