Pemkab Sampang Gelar Audisi Duta Wisata

0
947

Sampang (maduraexposeamcom) – Seleksi pemilihan duta wisata Kabupaten Sampang di ajang audisi kacong-cebbing yang di ikuti 98 peserta. Audisi pemilihan kacong-cebbing di laksanakan di aula Pendopo Bupati Sampang (9/11/14). Dalam pantauan maduraexpose Pelaksanaan pemilihan duta wisata oleh Dinas Kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga (disparpora) Sampang berlangsung ketat dari para peserta, dimana peserta harus mempertunjukkan keahlian dan wawasan kepada juri, tentang kepariwisataan khususnya yang ada Kabupaten Sampang.

Menurut H.Mahtum Kabid Pariwisata menjelaskan pemilihan duta wisata Kacong-cebbing setiap tahunnya selalu bertambah, ini membuktikan banyak peserta yang ikut dalam ajang pemilihan. Sementara dari dinas sudah mengedarkan pengumuman kepada masyarakat Sampang dan sekolah tingkat SLTA/sederajad sealnjutnya sudah menyebarkan surat kepada SKPD dan Camat se Kabupaten Sampang, jelasnya.

 

Mahtum menambahkan Kabupaten Sampang di tingkat JawaTimur pemilihan Raka-Raki mesti ada nominasi seperti, Arbi Riski adikusuma tahun 2012 Juara harapan 1 Raka dan tahun 2013 Kabupaten Sampang menjadi juara favorit Raki atas nama Riski Nurhidayati Putri (Kiki) tambahnya.

Sementara kepala Disbudparpora juwardi mengatakan harapannya dalam Pemilihan duta Wisata, bisa dan mampu mewakili Kabupaten Sampang untuk mempromosikan wisata dan produk-produk yang ada di Sampang di tingkat Jawa Timur. Dalam hal ini pemilihan Kacong-Cebbing dari keseluruhan peserta di ambil 20 peserta terbaik untuk babak selanjutnya dan selanjutnya di ambil 10 peserta untuk gran final, dan baru menentukan juara 123 tutunya. (ms/fer/***)