Pembuatan kapal Senilai 27 Miliyar Gagal

0
551

MaduraExpose.com- Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Sumenep, membuat kapal tembus ombak gagal. Pemerintah berdalih rencana itu telat direalisasikan oleh pemerintah setempat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Moh. Fadilah mengatakan gagalnya pembuatan kapal senilai 27 milyar tersebut selesai tahun 2014 karena perencanaannya lamban. Melanjutkan pembuatan kapal tahun ini tidak mungkin selesai karena pembuatan kapal membutuhkan waktu jangka panjang.

“Gagalnya pembuatan kapal tersebut kami telat untuk merealisasikan. Namun kami akan direncanakan pada tahun 2015 mendatang,” katanya Rabu (21/10).

Selain itu, Fadilah mengungkapkan, pihaknya akan membicarakan mengenai siapa yang akan di tunjuk untuk mengoprasikan kapal setelah pembuatan selesai di tahun 2015 mendatang.

” Pembuatan kapal laut nanti dengan sistem pesenan, Isyaallah akan di serahkan kepada PT PAL di Surabaya,”paparnya.

Fadil juga mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih belum menentukan rute kapal yang akan dibuatnya. Rute baru akan dibuat setelah kapalnya jadi. Namun pastinya akan beroprasi diwilayah kabupaten Sumenep menuju kepulauan.

“Jadi, rute itu masih belum direncanakan, kita akan selesaikan dulu pembuatanya. Baru melangkah pada rute.,” imbuhnya

Perlu diketahui, pembuatan kapal bak itu senilai Rp. 27 M, bersumber dari APBD Sumenep dan APBD Profensi. 7 Miliyar diambil dari APBD Sumenep sementara 20 Miliyar sisanya bersumber dari APBD provinsi.

(G2k/fer)