Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Peduli Warga Binaan, Babinsa 0827/09 Pragaan Bantu Renovasi Rumah Masyarakat

Avatar photo
209
×

Peduli Warga Binaan, Babinsa 0827/09 Pragaan Bantu Renovasi Rumah Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Maduraxpose.com – Wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah teritorial, Sertu Masturi Babinsa Koramil 09/Pragaan Kodim 0827/Sumenep melaksanakan giat bakti TNI membantu rehab rumah warga binaan di Desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Kamis (15/02/2024).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“ Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya “ ujarnya.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI.

Untuk itu kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. (yud/Ima,)

------------------------