Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Giat Jum’at Berkah, TNI Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Warga

Avatar photo
94
×

Giat Jum’at Berkah, TNI Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Warga

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com – Babinsa Koramil 0827/01 Kota Koptu Agik kembali lakukan Jum’at Berkah, dengan membagikan makanan berupa nasi kotak kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Jumat (16/02/2024).

Pada minggu pertama pelaksanaan Jum’at berkah kali ini Koptu agik membagikan nasi kotak sebanyak 250 kotak. Ratusan makanan tersebut merupakan sumbangan dari para donatur untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyalurannya, Babinsa berkeliling di wilayah Kelurahan Karangduek tepatnya di Sepanjang Jalan dengan menyasar para pemulung, tukang becak dan ojek pangkalan yang sedang mencari nafkah. Setiap berpapasan para pemulung dan tukang ojek pangkalan Koptu agik berhenti untuk memberikan nasi dan air minum.

Selain tukang becak, para pemulung dan tukang ojek pangkalan, tukang parkir juga tak luput dari pembagian makanan oleh Koptu agik.

Koptu agik mengatakan, pelaksanaan Jum’at Berkah tersebut merupakan program rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jum’at berkah ini memang rutinitas kami. Tujuannya untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan (kurang mampu),” katanya.

Di tempat lain Danramil 0827/01Kota Kapten Inf Nanang ngatakan, aksi tersebut juga bagian implementasi dari arahan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar personil TNI peka terhadap masyarakat sekitar.

“Ini implementasi dari arahan Bapak Kasad agar personel TNI tidak boleh melihat masyarakat di sekitarnya ada yang kelaparan,” tuturnya.

------------------------